Recent Posts

Inforick-Apakah Bejo itu Adil?info

Inforick-Apakah Bejo itu Adil?info - Hallo sahabat Info Rick, Pada sharing kali ini Kita Akan Melakukan / mendownload tentangInforick-Apakah Bejo itu Adil?info, saya telah menyediakan Tutorial ini lengkap dengan penjelasan nya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan tutorial ini dapat membuat postingan ini agar dapat anda pahami. okelah, langsung saja pada tutorial nya.

Author : Inforick-Apakah Bejo itu Adil?info
Judul lagu : Inforick-Apakah Bejo itu Adil?info

lihat juga


Inforick-Apakah Bejo itu Adil?info


Jika kamu mencari arti kata bejo di KBBI maka sampe lebaran monyetpun nggak bakalan ketemu. Kata bejo sendiri berasal dari bahasa jawa, jadi pastikan kamus yang sedang dipegang saat ini adalah Kamus Bahasa Jawa. Bejo dalam bahasa Indonesia memiliki arti beruntung. 


Bejo,, Bejo,, Bejo,,

Entah dari mana awal mula seupil kata ini muncul. Aku sendiri baru mendengar kata BEJO dari salah satu iklan di televisi yang saat itu nggak sengaja aku tonton.

"Saya itu beruntung alias bejo. Orang malas kalah sama orang pintar. Orang pintar kalah sama orang bejo. Meski bejo harus kerja. Bisa-bisa masuk angin loh. Masuk angin minum bintang tujuh masuk angin. Aroma terapinya langsung hangat. Angin langsung minggat. Istriku seneng, lah bejoku guede. Orang bejo lebih untung dari orang pinter." Kata Butet Kertaradjasa dalam iklan bintang tujuh masuk angin.




ORANG BEJO ADA?

Tentu saja banyak, salah satunya tuh foto di atas. Menurutku orang bejo itu ngeselin dan sering bikin galau orang pinter. Gimana nggak coba? Terkadang orang bejo melakukan suatu hal asal-asalan tapi hasilnya maksimal.

Seperti dulu, waktu aku tes seleksi masuk perusahaan yang paling aku idam-idamkan. Ada seorang teman, satu sekolah hanya beda kelas ikut seleksi bareng masuk tuh perusahaan. Jika dilihat dari kesehariannya di sekolah anak ini biasa-biasa aja. Guru juga nggak kenal-kenal amat ama ini anak. Bahkan nilainya lebih baik punyaku.

Dan setelah proses tes selesai alangkah mengejutkannya dia. Ternyata nama dia lah yang masuk dalam tes seleksi. Sungguh nggak di sangka. Emang bejo nih orang, alias beruntung.

Yang lebih mengejutkannya lagi setelah selesai tes aku coba ,menginterogasi. Aku ingin tau bagaimana dia menjawab soalnya dengan benar. Agar aku juga bisa mencontohnya kelak.

Dengan nada santai dia menjawab, "Aku ngerjakno asal-asal Rik. Ora paham soale. Asal silang wae".

Lebih menyakitkan bukan jawabannya. Bayangkan, aku yang ngerjain soal dengan seriusnya dan sebelumnya di rumah juga sudah belajar tapi malah yang bisa lolos di perusahaan yang aku idam-idamkan malah tuh anak bejo. Yang ngerjain soalnya asal-asal dan belum tentu di rumah belajar. Gimana nggak bikin kesel coba? Adil banget.

Manusiawi lah kesel sama orang bejo. Siapa yang nggak kesel coba kalau udah berusaha sekuat tenaga tapi gak berhasil. Sedangkan orang yang gak ada usahanya malah berhasil karena bejo (beruntung).

Namun itu hanyalah kekesalan biasa, gak serius-serius amat kok. Karena aku tau takdir bejo itu datang dari Tuhan. Bisa jadi orang yang dihinggapi ke-bejo-an adalah pertanda bahwa tuhan mencintai mereka. Sementara Tuhan mencintai mereka tentu ada alasannya. Tuhan Maha Adil dan Maha Bijaksana. Jadi tidak mungkin Tuhan keliru dalam "memberikan suatu bonus" kepada hamba-Nya.

Bisa jadi orang yang bejo itu memiliki sebuah kelebihan dibandingan orang-orang pada umumnya. Bisa jadi ia senang bersedakah ataupun senang membantu tanpa mengharapkan imblan atau orang tersebut melakukan amalan-amalan lainnya. Jadi Tuhan sendirilah yang memberikan imblan tersebut.


Demikianlah Artikel Inforick-Apakah Bejo itu Adil?info

Sekian Kunci gitar Inforick-Apakah Bejo itu Adil?info, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Inforick-Apakah Bejo itu Adil?info dan artikel ini url permalinknya adalah http://003rick00.blogspot.com/2016/05/inforick-apakah-bejo-itu-adilinfo.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Inforick-Apakah Bejo itu Adil?info"

Post a Comment