Recent Posts

Inforick-Teknologi (Gaptek)info

Inforick-Teknologi (Gaptek)info - Hallo sahabat Info Rick, Pada sharing kali ini Kita Akan Melakukan / mendownload tentangInforick-Teknologi (Gaptek)info, saya telah menyediakan Tutorial ini lengkap dengan penjelasan nya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan tutorial ini dapat membuat postingan ini agar dapat anda pahami. okelah, langsung saja pada tutorial nya.

Author : Inforick-Teknologi (Gaptek)info
Judul lagu : Inforick-Teknologi (Gaptek)info

lihat juga


Inforick-Teknologi (Gaptek)info


Di zaman modern seperti sekarang ini setiap hari kita dituntut agar selalu menggunakan teknologi. Mulai dari menerima informasi, mengirim informasi, hingga mengerjakan pekerjaan. Tentunya dengan teknologi semua masalah sehari-hari kita akan selalu dipermudah. Akan tetapi terkadang masih ada aja segelintir orang di zaman sekarang yang katanya gaptek atau gagap teknologi. Pernah dong pastinya kalian mendengar orang ngomong "Gak bisa, aku mah gaptek". Hari giniii masih gaptek??? Parah banget yah ini orang. Padahal teknologi itu sebenarnya sudah tercipta ratusan atau bahkan ribuan tahun yang lalu loh, berarti dari zaman nabi Adam y?. Masa kalah sama bung karno yang lahir saat Indonesia masih dijajah Belanda. Bliau nggak gaptek sama sekali tuh.

Sebelum melanjutkan ke tahapa berikutnya ada baiknya paman Wikipedia kalau mbah sebutan buat google memberikan sedikit tausiahnya. Jadi perngertian teknologi menurut paman Wikipedia adalah

Teknologi adalah keseluruahan sarana untuk menyediakan barang-barang  yang di perlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia. Penggunaan teknologi oleh manusia diawali dengan pengubahan sumber daya alam (SDA) menjadi alat-alat sederhana.

Bagaimanakah rasanya setelah mendengar tausiah dari paman Wikipedia? hati menjadi tenang bukan?. Apa masih bingung dengan teknologi?

Jadi bahasa gampangnya gini, kalau kamu bisa mengubah bambu menjadi sebuah alat-alat sederhana yang bisa membuat kenyamanan hidup manusia, seperti misalkan membuat kentongan. Berarti kamu telah menciptakan teknologi. Dengan kentongan, akan memperingan pekerjaan pak RT. Sekarangan untuk mengumpulkan warganya dalam keadaan darurat pak RT tidak perlu lagi mengunjungi rumah warga satu persatu atau bahasa kerennya door to door. Sekarang tinggal bunyikan kentongan dengan nada yang sudah disepakati, warga akan berkumpul dengan sendirinya. Dan kalau kamu bisa membunyikan kentongan, SELAMAT..!! berarti kamu nggak gaptek. Gitu aja kok repot.

Yah sebenarnya penamaan "gaptek" itu hanyalah kesalah pahaman saja. Seperti contoh misalkan ada handphone atau smartphone keluaran terbaru terkadang ada orang yang gak bisa menggunakannya. Dan biasanya orang-orang menyebutnya "dasar gaptek". Padahalkan teknologi itu bukan hanya handphone atau smartphone saja. Mobil, kipas angin atau bahkan golok juga termasuk teknologi. Jadi jangan terpaku hanya pada satu alat saja seseorang nggak bisa terus di katain gaptek.

Sekarang udah nggak gagap teknologi bukan? Biarlah yang gagap hanya Aziz seorang.

Teknologi zaman dulu hingga saat ini telah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Itu semua terjadi karena faktor sumber daya manusia (SDM) yang semkin tahun semakin cerdas dan selalu membuat inovasi baru. Semakin cerdasnya manusia menjadikan teknologi yang sudah ada menjadi menjenuhkan. Maka dari itu munculah teknologi baru yang tentunya lebih baik dari sebelumnya. Seperti contoh pertanian sawah. Awal mula orang-orang/petani menggaruk menggunakan tangan ngarang untuk membajak sawah mereka. Seiring perkembangan zaman dan semakin cerdasnya SDM, ditemukanlah besi. Nah sejak saat itu munculah teknologi baru yakni pacul/cangkul. Dari menggaruk tanah sawah dengan mengunakan tangan kini petani beralih menggunakan pacul/cangkul untuk membajak sawah mereka. Tapi tak lama kemudian ditemukanlah kerbau makin ngarang. Atas penemuan kerbau itu petani beralih lagi menggunkan tenaga kerbau untuk membajak sawah. Lebih tepatnya duet kerbau dan sang pemilik. Namun tak lama kemudian muncullah sebuah alat fenomenal yang sangat canggih. Tentunya membuat petani lebih mudah lagi untuk membajak sawahnya. Alat tersebut bernama mesin traktor. Dan sekarang petani dibelahan dunia manapun menggunakan mesin traktor sebagai alat tani mereka.

Evolusi Alat Petani Dari zaman nabi Adam sampai sekarang

Berdasarkan ilustrasi di atas yang agak ngawur. Jenis teknologi bisa digolongkan menjadi 3 bagian.

  1. Teknologi Tradisional ; Teknologi yang masih membutuhkan tenaga manusia lebih banyak. Menggunakan teknologi tradisonal hanya sedik mempermudah atau memperingan suatu pekerjaan. Cirinya : Padat karya, menggunakan keterampilan setempat, menggunakan alat setempat, menggunakan bahan setempat, berdasarkan kebiasaan dan pengamatan.
  2. Teknologi Madya ; Teknologi modern yang masih sangat sederhana. Bisa di ibaratkan sebuah teknologi modern pada awal penemuan. Cirinya : Padat karya, dapat dikerjakan oleh keterampilan setempat, menggunakan alat setempat, dan berdasarkan penelitian.
  3. Teknologi Modern ; Teknologi canggih yang saat ini ada. Cirinya : Padat modal, mekanik elektrik, bahan impor dan berdasarkan hasil penelitian.
Baca juga artikel : Minusnya Stadion di Indonesia

Dari tiga jenis teknologi diatas, yang paling rumit pembuatannya tentu saja teknologi modern. Walaupun semakin rumit pembuatannya dan tentu juga penggunaannya. Namun dengan teknologi modern umat manusia akan hidup lebih nyaman lagi. Tentunya karena teknologi modern dibuat untuk lebih mempermudah pekerjaan. Contoh seperti sekarang teknologi smartphone. Sekarang dengan smartphone bisa melakukan pekerjaan, transfer uang, memperoleh informasi terbaru dan lain-lain. Tentunya lebih mudah bukan?

Untuk itu, agar tidak ketinggalan dengan teknologi terbaru dan tetap bisa menggunakan teknologi terbaru, perbanyaklah belajar, entah itu dari media ataupun tempat belajar. Aku juga selalu mencari informasi tentang alat-alat canggih terbaru lewat internet. Jadi walaupun belum pernah menyentuhnya atau melihatnya secara langsung tapi tau "oh alatnya seperti ini, penggunaannya seperti itu. Intinya jangan pernah katakan "aku gaptek" sebelum mencoba dan mencari tahu informasinya.

Itulah beberapa hal tentang teknologi menerut aku. Kesimpulannya ; Jadi jangan beranggapan bahwa yang namanya teknologi itu hanya smartphone-smartphone baru atau televisi-televisi terbaru aja. Teknologi itu semua alat yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari, semua alat yang mempermudah kita memperoleh apa yang kita inginkan.


Demikianlah Artikel Inforick-Teknologi (Gaptek)info

Sekian Kunci gitar Inforick-Teknologi (Gaptek)info, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Inforick-Teknologi (Gaptek)info dan artikel ini url permalinknya adalah http://003rick00.blogspot.com/2016/05/inforick-teknologi-gaptekinfo.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Inforick-Teknologi (Gaptek)info"

Post a Comment